Senin, 02 November 2015

Contoh Susunan acara

Contoh Susunan Acara


Assalamualaikum Wr.Wb
Bismillah, alhamdulillah, wassaalatuwaassalamu ‘ala rasulillah, sayyidina wamaulana muhammadanibnillah, wa’ala alihi wasahbihi wa mawwalah, ‘amma ba’du.
Yang saya hormati Bapak Ulin Nuha S.pd.I selaku pembina FKPM
Yang saya hormati pula saudara Ahmad Sauqi selaku ketua FKPM
Dan tak lupa yang saya banggakan para anggota FKPM yang berbahagia
Puji syukur kehadirat Allah, karena nikmatnya berupa kesehatan dan kesejahteraan, sehingga kita bisa bertemu dalm acara rapat perdana FKPM (Forum Komunikasi Pemuda Masjid Girikusuma) ini tanpa ada halangan apapun.
Tak lupa, sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada nabi agung kita baginda Muhammad SAW, yang akan kita nantikan syafaat beliau besok di yaumul qiyamah besok, amin allahumma amin
Disini, saya sebagai pewara, akan membacakan susunan acara yang insyaallah akan berlangsung pada rapat ini :
1.      Acara yang pertama yaitu pembukaan
2.      Kedua pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh saudara Al-baihaqi
3.      Ketiga sambutan-sambutan
4.      Keempat pembahasan program kerja dan lain-lain
5.      Kelima yaitu Do’a
6.      Dan yang terakhir: penutup
Berhubung waktu sudah beranjak malam, marilah kita buka acar kali ini dengan bacaan Ummul Kitab. Liridho’illa Wa lissyafa’ati Rasulillah, Alfatihah…
Terima kasih, semoga dengan bacaan Alfatihah tadi bisa menjadikan acara ini lancar.
Acara yang kedua yaitu pembacaan ayat suci al-Qur’an, yang akan di bacakan oleh saudara Al-baihaqi. Kepadanya, saya persilahkan.
……………………………………
Shodaqollahul ‘adzim. Semoga dengan bacaan Alquran tadi, dapat mendatangkan berkah kepada kita semua. Amin.
Acara yang ketiga yaitu sambutan-sambutan, kepada beliau Bapak Ulin Nuha S.pd.I saya persilahkan.
……………………………………
Kepada Bapak, saya ucapkan terima kasih.
Acara yang keempat, yaitu pembahasan program kerja, kepada saudara Ahmad Sauqi saya persilahkan.
……………………………………
Terima kasih saudara Sauqi.
Menuju acara keenam, yaitu do’a. Kepada Simbah Selamet agar berkenan memimpin do’a.
……………….
Kepada Simbah Selamet, saya ucapkan terima kasih, karena telah berkenan memimpin do’a.
Begitulah susunan acara yang telah terlaksana, Marilah kita tutup acara kali ini dengan bacaan hamdalah bersama. Alhamdulillahi rabbil ‘alamin.
Dari saya, apabila ada kesalahan baik tutur kata yang kuran berkenan, saya minta maaf yang sebesar-besarnya.
Cukup sekian, saya akhiri

Wassalamualaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar: